Saturday, November 12, 2016

Nuansa Politis dan Historis dari Kemenangan Meksiko atas AS

Nuansa Politis dan Historis dari Kemenangan Meksiko atas AS Kubu Meksiko gembira menang bisa mengalahkan Amerika Serikat dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2018, dengan nuansa politis dan historis membayangi.

Agen Bola

Meksiko menang 2-1 ketika dijamu AS di Mapfre Stadium, Columbus, Ohio, Sabtu (12/11/2016) pagi WIB. Gol Miguel Layun untuk Meksiko dibalas Bobby Wood buat AS, sebelum Rafael Marquez memastikan kemenangan buat tim tamu.

Kemenangan ini lahir di tengah-tengah memanasnya situasi politik antara kedua negara, terkait dengan terpilihnya Donald Trump sebagai presiden AS ke-45. Dalam beberapa kesempatan kampanyenya, kandidat Republiken itu beberapa kali melemparkan sentimen negatif terhadap Meksiko, yang secara geografis berbatasan langsung dengan AS, secara khusus mengenai isu imigran.

"Mungkin sekarang masa-masa sulit. Saya tak tahu persis soal masa-masa sulit, tapi tepatnya masa-masa intoleransi. Tapi sekarang dengan kemenangan ini (orang-orang Meksiko) bisa sedikit melupakan apa yang terjadi di AS sini," kataa Marquez di Soccerway.

Secara historis hasil tersebut sekaligus mengakhiri rentetan kekalahan Meksiko saat tampil di kandang AS dalam sebuah partai kualifikasi Piala Dunia, dengan siklus buruk itu sudah berjalan sejak 1972.

"Seperti yang sudah dikatakan salah satu asisten kami, kami takkan berusaha mengubah sejarah karena mustahil melakukannya, tapi kami akan berusaha mengukir sejarah kami sendiri," ujar pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio.

"Dalam pertandingan ini kami sudah memperlihatkan bahwa kami memiliki ketangguhan mental untuk tampil di mana saja, tim mampu menangani kemajemukan, mampu menang di menit-menit akhir seperti banyak timnas-timnas bagus di level internasional," sebutnya.

Marquez juga menambahkan, "Ini adalah kesempatan terbaik mengubah sejarah. Itulah yang kami pikirkan dalam dua hari terakhir. Seringkali kami tidak oke di sini dan sekarang kami amat gembira. Kemenangan ini penting sekali buat kami".

Nuansa Politis dan Historis dari Kemenangan Meksiko atas AS

-Posted By-

Agen Bola

No comments:

Post a Comment