Wednesday, October 19, 2016

Messi Kemungkinan Akan Pindah Ke Inggris

Messi Kemungkinan Akan Pindah Ke Inggris - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, berharap Lionel Messi bisa pensiun di FC Barcelona. Namun, Guardiola merasa bukan sebuah kemustahilan bagi Messi untuk berkarier di Inggris.

Agen Bola

Guardiola dan Messi pernah mencicipi kesuksesan besar di Barcelona pada periode 2008-2012. Kala itu, mereka sanggup mempersembahkan 14 gelar juara, baik tingkat domestik maupun mancanegara.
Kini, keduanya bakal saling berhadapan dalam partai Liga Champions antara Manchester City dan Barcelona, yang berlangsung pada Rabu (19/10/2016) atau Kamis dini hari WIB.
Menjelang laga tersebut, Guardiola mengaku tak pernah berupaya mendekati para mantan anak asuhnya di Barcelona setelah resmi jadi pelatih Manchester City, termasuk Messi.
Namun, Guardiola menilai masih ada kemungkinan bagi Messi untuk mencicipi kompetisi baru dalam karier sepak bolanya.
"Saya tidak menelepon Leo Messi. Sebab, keinginan terbesar saya adalah Messi mengakhiri kariernya di sana (Barcelona). Ini adalah tempat terbaik baginya," ujar Guardiola seperti Sky Sports, Rabu (19/10/2016).
"Namun suatu hari, dia bisa saja memutuskan bermain di tempat lain. Mungkin karena Messi ingin anaknya bisa belajar bahasa Inggris, atau karena dia ingin mencoba pengalaman baru. Hal itu adalah sebuah kemungkinan," ucap dia.
Meski begitu, Guardiola kembali menegaskan bahwa dirinya ingin melihat Messi gantung sepatu di Barcelona, klub yang sudah dibela pemain Argentina itu sejak muda.
"Jika suatu hari dia memutuskan untuk melakukannya (pindah dariBarcelona), saya harap itu tak terjadi. Namun, jika itu terjadi, bakal ada empat sampai lima klub yang ingin merekrutnya," kata Guardiola.
"Siapakah yang memutuskan hal itu? Tentunya hanya Messi, bukan saya. Jika saya ingin merekrutnya, semua tergantung dari keputusan Messi," tuturnya.
Messi baru saja pulih dari cedera lutut dan sudah kembali bermain saat Barcelona menang 4-0 atas Deportivo La Coruna, Sabtu (15/10/2016). Dalam laga itu, Messi tampil sebagai pemain pengganti dan sanggup mencetak satu gol.
Pemain 29 tahun itu pun diyakini bakal menjadi andalan Barcelona untuk mengobrak-abrik lini pertahanan tim asuhan Guardiola.

Messi Kemungkinan Akan Pindah Ke Inggris

-Posted By-

Agen Bola

No comments:

Post a Comment