Sunday, October 23, 2016

Atasi Palermo 4 - 1 Roma Menipiskan Jarak Dengan Juventus

Atasi Palermo 4 - 1 Roma Menipiskan Jarak Dengan Juventus AS Roma menang meyakinkan kala menjamu Palermo. Giallorossimenang telak 4-1 dan menipiskan jarak dengan Juventus di posisi teratas.

Agen Bola

Menjamu Palermo di Olimpico, Senin (24/10/2016) dinihari WIB, Roma tampil dominan sejak sepak mula. Luciano Spalletti menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain dengan pressing gencar dan garis pertahanan tinggi.

Palermo kesulitan mengembangkan permainan dan mencoba menghentikan Roma lewat tekel-tekel keras. Tapi itu tak cukup untuk membendung tuan rumah.

Mohamed Salah membawa Roma unggul di menit ke-31. Di babak kedua, 'Serigala Ibukota' menambah tiga gol lagi melalui Leandro Paredes, Edin Dzeko. dan Stephan El Shaarawy. Palermo sempat memperkecil ketertinggalan melalui Robin Quaison.

Dengan hasil ini, Roma kembali ke posisi dua klasemen dengan kini mengumpulkan 19 poin dari sembilan pekan. Mereka cuma tertinggal dua angka dari Juve di urutan teratas. Sedang Palermo ada di posisi dua dari bawah, mengoleksi nilai enam.

Jalannya Pertandingan

Roma mendapatkan kesempatan pertama di menit ke-7, ketika Edin Dzeko melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Tapi masih mudah diamankan kiper Palermo Josip Posavec.

Pada menit ke-13, Roma melewatkan sebuah kesempatan bagus. Stephan El Shaarawy mendapatkan umpan terobosan dari Dzeko, namun sepakannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Palermo.

Percobaan lain dari El Shaarawy lima menit berselang masih bisa ditahan kiper. Roma terus memberikan tekanan dan pada menit ke-20 tendangan jarak jauh Emerson Palmieri dengan cemerlang ditepis Posavec.

Roma menerapkan pressing dengan garis pertahanan tinggi, sehingga Palermo tak nyaman mengembangkan permainan. Roma pada prosesnya berhasil unggul di menit ke-31.

Umpan terobosan Dzeko diterima Mohamed Salah yang berlari ke sisi kiri di dalam kotak penalti. Penyerang internasional Mesir itu kemudian melepaskan sepakan mendatar, yang masuk ke gawang setelah melewati dua kaki Posavec.

Palermo mencoba menghentikan aliran serangan Roma dengan menerapkan permainan keras. Mereka tak segan-segan melakukan tekel untuk meredam tekanan tuan rumah.

Dua upaya Roma jelang babak pertama berakhir belum memberikan ancaman serius. Sepakan Leandro Paredes dan Emerson terhalang barisan pertahanan Palermo.

Enam menit babak kedua berjalan, Roma menggandakan keunggulan. Dari tendangan bebas di sisi kiri, eksekusi tendangan bebas Paredes yang sejatinya diarahkan sebagai umpan gagal diantisipasi dengan baik oleh Posavec. Bola pun bergulir masuk ke gawangnya.

Di menit ke-56, Palermo memberikan ancaman serius untuk pertahanan Roma. Sepakan keras Alessandro Diamanti mengarah ke pojok kiri gawang Roma, tapi Wojciech Szczesny sigap menepis bola.

Roma menambah gol di menit ke-68. Florenzi mengoper ke Dzeko yang berdiri di depan kotak penalti. Di tengah jepitan dua pemain Palermo, Dzeko sempat melepaskan sepakan terukur ke pojok kanan bawah gawang dan tak bisa dijangkau Posavec.

Palermo berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-80. Menerima sodoran Edoardo Goldaniga, sepakan Robin Quaison dari luar kotak penalti sempat membentur Federico Fazio dan berubah arah, lalu masuk ke gawang Roma.

Tapi Roma tak membiarkan Palermo memanfaatkan momentum mereka. Hanya dua menit kemudian, Roma memperlebar keunggulan lagi. El Shaarawy sukses menaklukkan Posavec memaksimalkan umpan terobosan Salah.

Roma punya kesempatan bagus menambah gol lagi di masa injury time. Kevin Strootman menerima umpan terobosan dari Francesco Totti dan berhasil melewati kiper, tapi umpannya dari sisi kiri tak ada yang menuntaskan ke gawang.

Salah berhasil mendapatkan kembali bola dan mengoper ke El Shaarawy. Namun sepakan El Shaarawy melambung. Laga kemudian berakhir tak lama berselang, Roma menang 4-1.

Atasi Palermo 4 - 1 Roma Menipiskan Jarak Dengan Juventus

-Posted By-

Agen Bola

No comments:

Post a Comment