Tuesday, October 18, 2016

Guardiola Dianggap Punya Tim Lebih Mewah daripada Enrique

Guardiola Dianggap Punya Tim Lebih Mewah daripada Enrique - Materi Barcelona saat ini tentu tergolong mewah. Namun, menurut eks pemain mereka, Gianluca Zambrotta, komposisi saat ini masih kalah dibandingkan tim asuhan Josep Guardiola.

Agen Bola

Guardiola menangani Barcelona dari 2008 hingga 2012. Dalam kurun tersebut, dia memenangi tiga gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions.
Rentetan prestasi pada era Guardiola dilatarbelakangi oleh kualitas tim. Di daftar pemain, ada beberapa nama tenar seperti Thierry Henry, Victor Valdes, Carles Puyol, dan Xavi Hernandez.
Jangan lupakan pula sejumlah bintang yang masih bertahan hingga kini, di antaranya Gerard Pique, Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta.
Mengingat kehadiran nama-nama tersebut, Zambrotta pun menyatakan, "Sulit memilih tim terbaik dari era Guardiola dan Enrique. Namun,Barcelona besutan Guardiola mungkin memiliki lebih banyak pemain kelas dunia."
Selain itu, menurut Zambrotta, lebih banyak alumnus La Masia dipromosikan ke tim inti pada era Guardiola. Bahkan, ketika itu, Guardiola sempat menurunkan susunan starter yang berisikan sebelas pemain lulusan akademi.
"Hanya, tidak ada perubahan filosofi membandingkan era Guardiola dan Enrique. Tim tetap mengusung sepak bola menyerang," kata pemain asal Italia itu.
Seluruh pendapat tersebut dilontarkan Zambrotta menjelang duel antara Barcelona dan Manchester City pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (19/10/2016).
Laga ini menjadi kali kedua Guardiola "pulang" ke Camp Nou. Dia juga sempat melakoni duel kontra Barcelona saat menangani Bayern Muenchen pada semifinal Liga Champions 2014-2015.

Guardiola Dianggap Punya Tim Lebih Mewah daripada Enrique

-Posted By-

Agen Bola

No comments:

Post a Comment